Kamis, 10 Oktober 2019

REVIEW OPPO F7

Assalamualaikum Wr.Wb. Perkenalkan nama saya Reistika Pravitasari. Kali ini saya akan mereview mengenai handphone Oppo F7.

Hasil gambar untuk desain oppo f7
Di pertengahan2019 saat ini, harga Oppo F7 dibanderol mulai dari Rp 3.4jt spesifikasi RAM 4GB/64GB dan Rp 3.9jt untuk versi RAM 6GB/128GB. Oppo resmi memboyong perangkat mereka ini ke Indonesia pada April 2018 lalu.

Oppo F7 menjadi smartphone pertama dari generasi F Series yang mengadopsi layar berponi. Masih menyasar pengguna yang hobi berfoto selfie, OPPO telah membekalinya dengan kamera depan beresolusi tinggi yaitu, 25MP.

Kelebihan Oppo F7

1. Kamera Depan dengan Fitur AI Beauty 2.0

Kamera depan handphone Oppo ini beresolusi 25 MP dan dilengkapi dengan fitur Al Beauty 2.0. Bahkan kamera ini memiliki sensor pendeteksi jenis kelamin berdasarkan tekstur wajahnya. Kamera dengan sensor Sony IMX576 mempunyai bukaan lensa F/2.0. Fitur HDR real-time juga menghasilkan gambar yang detail.

2. Layar Full Display 19:9 Lengkap dengan Corning Gorilla Glass 5
Ponsel Oppo F7 ini hadir dengan ukuran layar 6,23 inch  beresolusi Full HD+. Desain layar notch atau poni di bagian atasnya membuat handphone ini memiliki bentuk menyerupai iPhone X. Layar LTPS IPS LCD yang dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5 tersebut beresolusi Full HD+ yang memanjang dengan rasio 19:9.

3. Resolusi Kamera Belakangnya
Kamera ponsel ini dilengkapi dengan resolusi hingga 16 MP. Meski serupa dengan kapasitas kamera pada Oppo F5, akan tetapi kamera pada Oppo F7 jauh lebih bagus. Kamera Oppo F7 dilengkapi dengan bukaan lensa F/1.8 yang mendukung phase detection autofocus, serta LED Flash. Bahkan, Oppo F7 juga mendukung fitur Al yang dapat mendeteksi beberapa objek foto. Jika Anda suka fitur bokeh pada hasil foto yang dihasilkan, maka Anda tak salah ketika memilih Oppo F7.

4. Performa yang Baik
Teknologi AI pada Oppo F7 didukung juga dengan Chipset Mediatek Helio P60. Chipset ini tergolong yang paling inovatif dari serian Mediatek. Mediatek P60 ini mampu mendapatkan skor Antutu sebesar 138606. Nilai yang tergolong cukup besar untuk ponsel di kelas menengah. Varian RAM yang ditawarkan yaitu, RAM 6 GB dengan ROM 128 GB.

5. Fingerprint dan Face Unlock
Hasil gambar untuk fingerprint and face unlock oppo f7
Fingerprint dan Face Unlock menjadi fitur canggih yang disematkan pada ponsel ini. Kedua fitur dengan kecepatan deteksi 0,8 detik ini akan membuat penggunanya lebih aman meninggalkan handphone tanpa khawatir dibuka oleh orang lain.

6. Kapasitas Baterai

Gambar terkait

Kapasitas baterai pada Oppo F7 ini cenderung cukup besar, yaitu 3400mAh. Menariknya lagi, catu daya tersebut telah membawa “system smart battery management” untuk mencegah pemborosan sehingga mampu bertahan lebih lama.

Kekurangan Oppo F7

1. ColorOS yang berat karena masih versi lama
2. Tidak mendukung flash charge
3. Tidak dilengkapi dengan NFC
4. Berbahan bodi plastik

VERSI RAM 4GB dan 6GB
Oppo F7 datang dengan spesifikasi menjanjikan karena tersedia dalam versi RAM 4GB dan 6GB yang bertandem dengan prosesor kelas menengah octa-core dari chipset Mediatek Helio P60 serta dukungan GPU-G72 MP3 di sektor grafis
Untuk Oppo F7 versi RAM 4GB didukung internal storage 64GB, sementara versi tertinggi RAM 6GB akan berpasangan dengan internal storage 128GB. Kedua smartphone ini sama-sama dilengkapi eksternal dengan microSD card hingga 256GB.

Desain sangat kekinian
Gambar terkait

Selain menonjolkan sektor kamera, OPPO F7 terlihat jauh lebih kece dibandingkan generasi sebelumnya. Terlihat pada bagian depan smartphone yang menjalankan system operasi Android 8.1 Oreo keberadaan poni yang sekaligus dihuni oleh kamera depan.

Diracik menggunakan material metal dengan perpaduan polycarbonate. Oppo menghadirkan smartphone mereka ini dalam balutan warna Diamond Black, Solar Red, dan Moonlight Silver.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar